Surau TV

Banner

Gaza Bantu Riau

Image
Tuesday, 20 October 2015 | 05:45:19 WIB


PEKANBARU – Mengalirnya bantuan dari warga Gaza Palestina untuk para korban kabut asap di Provinsi Riau yang disalurkan melalui Sahabat Al-Aqsha Provinsi Riau, merupakan tamparan keras bagi pemerintahan Presiden Jokowi yang dianggap gagal dan kurang respon terhadap musibah yang menimpa sejumlah provinsi di Indonesia.
Beragam tanggapan dari para netizen terhadap Jokowi. Selain memuji kepedulian warga Gaza Palestina dalam perjuangan keras mereka melepaskan diri dari penjajahan zionis Israel, masih sempat menyisihkan harta mereka untuk membantu sesama muslim yang terkena musibah.
“Itu bukan lagi tamparan keras buat indonesia… tetapi tendangan si madun buat pemerintah kita… ngapain aja kita ini..,” tulis Abu Sholihin Arek Deso menanggapi pemberitaan Riauposting.com soal bantuan warga Gaza Palestina untuk Indonesia.Tanggapan lainnya menyindir pemerintahan Jokowi yang terkesan sangat kurang respon terhadap penyelesaian kabut asap di Indonesia.
“Jauh-jauh Palestina memberi bantuan, sedangkan yg memang berkewajiban di dalmnya membantu malah sibuk beli baju kemeja putih,” tulis pemilik akun Annery Rini·
Banyak lagi tanggapan lainnya. Bahkan tidak sedikit yang mengaitkannya dengan penyelenggaraan final piala Presiden yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Ahad malam (18/10/2015). Jokowi dihujat habis-habisan karena status Siaga I yang ditetapkan untuk pengamanan penyelenggaraan iven tersebut.
Jokowi dituding lebih peduli dengan final sepakbola antar-kampung (tarkam) antara Persib Bandung dengan Sriwijaya FC dibanding menyelesaikan kabut asap yang sudah mengorbankan beberapa nyawa dan mengancam nyawa puluhan juta penduduk Indonesia.
“Sepakbola tarkam saja sampai siaga I. Padahal Indonesia sepakbolanya tidak diakui FIFA, untuk apa? Sementara di Riau, Kalimantan, Sumsel warganya lagi bertaruh nyawa bernapas dalam kabut asap. Daerah ini sudah tak berdaya menyelesaikan masalah asap, sementara pemerintah seperti tak peduli. Sungguh bantuan warga Gaza ini membuka mata hati kita betapa rasa persaudaraan sesama muslim itu sangat kuat tanpa terbatas jarak dan keadaan.” ungkap Masriadi, salah seorang warga kepada Riauposting.com.(Riauposting.com)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...