Surau TV

Banner

Langit Biru, Sinar Matahari, dan Awan Sudah Terlihat, Kabut 90% Menipis di Pekanbaru

Image
Friday, 30 October 2015 | 02:50:09 WIB


Pekanbaru - Alhamdulillah, rasa Syukur kepada Alloh SWT,  Pekanbaru hari ini, Jum'at, 30 Oktober 2015, sudah cerah disinari mentari pagi, langit terlihat biru, gumpalan awan yang potensi akan membawa hujan, sudah mewarnai Pekanbaru dan Riau.  Semoga kondisi udara seperti ini bertahan terus.  Warga Pekanbaru menyambut keadaan ini dengan suka cita.

Status ISPU di depan kantor Walikota Pekanbaru saat ini, status sedang.  Ini berarti, kita semua akan tetap menjaga dan mengawasi daerah lain di sekitar kita agar tidak lagi muncul kabut asap akibat pembakaran hutan dan lahan, baik yang disebabkan oleh tidak sengaja, maupun secara sengaja oleh pihak-pihak Hutan Taman Industri.  Kelalaian yang sedikit akan dimanfaatkan oleh oknum-oknum pengincar rupiah dan dollar, setelah membakar lahan dan hutan di Sumatera.  Mari tegakkan kedaulatan wilayah hutan yang betul-betul menjadi kepedulian kita semua.

Kapan lagi Riau tetap bersih dan segar seperti ini?  Geliat ekonomi, bisnis, pendidikan, sosial, riset pengetahuan dan teknologi, serta kegiatan-kegiatan lain akan bergairah memulai kerja yang mengantarkan kepada kemajuan masyarakat Riau.  Kesibukan kita saat ini juga harus diselingi dengan kepedulian akan kondisi udara di Riau dan sekitarnya. Kenapa begitu?  Karena dampak yang terkena oleh serangan kabut asap, adalah masyarakat Riau sendiri.

Harapan warga Riau, darurat kabut asap segera berakhir, namun, tetap waspada kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi kelak menjelang akhir tahun 2015 dan awal tahun 2016.   Semoga darurat kabut asap tidak terjadi lagi di Riau, Amin Ya Robbal 'Alamiin.

(nusapos.com/Andra). 

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...