Surau TV

Banner

Walah..Tarif Parkir Belum Berlaku, Warga Pekanbaru Sudah Jadi 'Korban' Tarif Parkir

Image
Saturday, 07 November 2015 | 05:41:40 WIB


PEKANBARU- Meski Perda parkir sudah disahkan DPRD Kota Pekanbaru, namun hingga kini belum bisa diterapkan karena masih menunggu proses verifikasi gubernur. Pemko Pekanbaru menargetkan tarif baru parkir ini bisa diberlakukan awal 2016.

Anehnya, meski tarif bari parkir itu belum diberlakukan, ternyata ada beberapa petugas parkir di Pekanbaru telah menerapkan. Mereka menarik tarif parkir motor Rp 4.000 dan tarif parkir mobil Rp8.000, sesuai dengan Perda.

Beberapa warga kota Pekanbaru sudah ada yang menjadi korban. Diantaranya Hasyim yang sempat diminta uang Rp 4.000 saat memarkirkan kendaraannya di pinggir Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Hasyim mengaku sempat kaget saat didatangi petugas parkir dan meminta uang parkir Rp4.000. Saat petugas parkir ditanya kenapa minta uang parkir sebanyak itu, dijawabnya tarif parkir saat ini sudah naik menjadi Rp4.000 untuk sepeda motor.

Hal yang sama juga dikatakan, Rani, warga Harapan Raya. Malah Rani diminta uang Rp5.000 saat sedang parkir mobilnya di sebuah apotek di Jalan Ahmad Yani. Petugas parkir beralasan saat ini ada penyesuaian tarif baru parkir.

Namun karena tergesa-gesa Rani tidak banyak protes. Meski hatinya mendongkol, dia tetap membayar tarif parkir tersebut senilai yang diminta tukang parkir. "Ini benar-benar menjengkelkan," ujarnya.(***) 

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...