Surau TV

Banner

Urgensi Fly Over di Pekanbaru: Pekanbaru Masih Perlu Tiga Fly Over

Image
Wednesday, 11 November 2015 | 07:41:49 WIB


Pekanbaru - Wacana yang dijabarkan pada tahun 2014, tepatnya bulan Agustus 2014, mengenai perlunya akan dibangun 3 (tiga) fly over di Pekanbaru, mengingat jumlah kendaraan di Pekanbaru semakin banyak dan ramai. Sebagaimana yang pernah dipublikasi oleh suatu media online, Pekanbaru masih membutuhkan tiga jalan layang (fly over) lagi untuk mengatasi kemacetan yang saat ini sering terjadi di sejumlah ruas jalan berbagai kawasan daerah ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Syafril dalam keterangannya di Pekanbaru pernah mengatakan, ketiga fly over yang dibutuhkan itu adalah di persimpangan Pasar Pagi Arengka, persimpangan Mal SKA dan perempatan Jalan Riau. Dia mengatakan, ketiga lokasi tersebut memang serindg dilanda kemacetan, karena jumlah kendaraan yang melewatinya sudah jauh melebihi kemampuan daya tampung jalan. Meskipun dilakukan pelebaran jalan, kemacetan masih akan tetap terjadi.Untuk itu, solusi yang harus dilakukan adalah dengan membangun Fly Over atau jalan layang yang nantinya akan mengurai kemacetan di titik-titik tersebut. Selama fly over belum dibangun, titik-titik tersebut pasti akan mengalami kemacetan, terutama pada pagi dan sore hari."

"Dijelaskannya, fly over memang sudah merupakan solusi yang paling handal dalam mengantisipasi terjadinya kemacetan. Hal ini sudah dibuktikan dengan dibangunnya fly over di persimpangan Jalan Surdiman-Tuanku Tambusai dan persimapngan Jalan Sudirman-Harapan Raya. Sejak fly over dibangun, di kedua titik yang semula sering mengalami penumpukan kendaraan, sekarang tidak pernah lagi terjanya kemacetan. hal ini akan terjadi jika ketiga titik yang sekarang sering mengalami kemacetan itu dibangun fly over." begitu penjabaran beliau.

Perencanaan ini dapat menjadi suatu perumusan awal di tahun 2015 - 2016 di tingkat propinsi.  Kemaslahatan dan keistimewaan perencanaan ini menjadi salah satu bagian penting bagi masyarakat Riau, agar dapat mengurangi kemacetan yang semakin hari semakin bertambah frekuensinya.  (nusapos.com/Andra)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...