Surau TV

Banner

Jalan Lintas Riau - Sumatera Barat di Desa Merangin Longsor

Image
Tuesday, 17 November 2015 | 06:50:15 WIB


BANGKINANG - Curah hujan yang tinggi selama beberapa hari belakangan, menyebabkan Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat di Kilometer 78 Desa Merangin Kecamatan Kuok longsor, Selasa (17/11/2015). Tidak ada korban dalam bencana tersebut.

Longsor menyebabkan arus lalu lintas terganggu. Pasalnya, hampir seperempat badan jalan amblas karena lapisan tanah di bawahnya tergerus air hujan. Sehingga pengendara harus lebih berhati-hati dengan mengurangi laju kendaraannya saat melintas.

Sejumlah personil Unit Lalu Lintas Kepolisian Sektor Bangkinang Barat dikerahkan untuk mengatur hilir mudik kendaraan. Petugas dari Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi Kabupaten Kampar juga terjun ke lokasi.

Menurut Kepala Desa Merangin Muhammad Kamil, arus lalu lintas terpantau lancar dan tidak ada kemacetan yang berarti. Terpantau tidak ada antrean panjang kendaraan sejak Selasa subuh. Namun, kendaraan dari masing-masing arah disaran tidak saling berpapasan di titik longsor. "Petugas melakukan sistem buka tutup dari arah Sumbar ke Pekanbaru dan sebaliknya," ujar Kamil. Ia menyebutkan, badan jalan yang terletak dekat Jembatan Rantau Berangin itu longsor sekira pukul 04.00 WIB. Subuh itu, hujan cukup deras sejak Senin (16/11) malam.  (Tribunnews.com)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...