Surau TV

Banner

SD Juara Pekanbaru Gelar Pentas Seni

Image
Thursday, 03 March 2016 | 07:06:11 WIB


Pekanbaru- Pagi yang cerah saat anak-anak SD Juara Pekanbaru berbaris rapi di lapangan untuk mengikuti kegiatan pagi ceria. Kegiatan ini dilakukan setiap hari kamis pada tiap minggunya. Anak-anak begitu antusias dan gembira, karena selain mengikuti senam pagi, senam otak, juga akan ada penampilan kreasi seni dari berbagai kegiatan ekskul di SD Juara Pekanbaru(3/3/16).

Pentas Seni ini bertujuan  untuk melatih rasa percaya diri anak-anak untuk tampil di depan teman-temannya dan guru serta umum jika mengikuti perlombaan, untuk menumbuhkan kreativitas dalam berkarya, melatih kekompakan dalam kelompok, serta menumbuhkan rasa  ingin tahu bagi teman-temannya yang lain.

Kegiatan ini dimulai dengan penampilan tari persembahan dari anak-anak kelas 4, tari kelompok diiringi nasyid “Hai Sahabat” dari kelompok ekskul seni sastra yang dibina oleh Buk Heni, lagu belajar al qur’an dengan musik bermain layang-layang dari kelompok mentoring akhwat yang dibina Buk Fitri, penampilan mars pramuka dari kelompok pramuka akhwat yang dibina Buk Rusmiati, serta penampilan lagu-lagu islami dari anak-anak kelas 3 SD Juara. Tepuk tangan yang meriah meramaikan jalannya acara pentas seni tersebut.

Salah satu siswa kelas 2 yang bernama Farel berkata bahwa sangat senang sekali melihat penampilan kakak-kakak kelasnya yang sangat bagus dan Farel ingin dapat kesempatan juga untuk tampil dalam acara pentas seni tersebut. Semoga dengan adanya kegiatan ini, semakin menambah semangat anak-anak serta istirahat sejenak dari proses belajar mengajar di kelas. 

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...