Surau TV

Banner

Duta Lingkungan Pekanbaru “Michiko” Laksanakan Upgrading Sekolah SMP Juara Pekanbaru

Image
Thursday, 17 March 2016 | 10:09:13 WIB


Pekanbaru- SMP Juara Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan Up Grading Duta Lingkungan(16/3). Kali ini kegiatan berupa pengarahan dan sekaligus pemilihan Duta Lingkungan Sekolah. Seperti dketahui sebelumnya kegiatan pembentukan duta lingkungan ini merupakan Follow Up dari pertemuan sebelumnya bersama Duta Lingkungan Kota Pekanbaru, Michiko. Kegiatan Upgrading merupakan kegiatan Pra Duta Lingkungan sekolah.

Kegiatan dilaksanakan di Kelas IX Damaskus. Diikuti oleh Perwakilan dari Utusan yang dipilih dikelas nya untuk menjadi Duta Kelasnya. Masing-masing kelas memberikan utusan siswa terbaiknya. setiap siswa menyampaikan harapan yang akan mereka lakukan ketika mereka akan melaksanakan Duta Lingkungan Sekolah. Dari beberapa yang diseleksi dipilih beberapa siswa yang memiliki potensi dan keinginan yang kuat.

Dalam kesempatan ini, Michiko menyampaikan pengarahan kepada para calon-calon Duta Sekolah. Sebelum ditetapkan menjadi duta lingkungan para siswa diberikan pengarahan tentang bagaimana cara menjaga lingkungan dan mengatasi masalah-masalah yang terjadi dilingkungan sekitar .

Setelah itu siswa diberikan beberapa pertanyaan berdasarkan pengarahan yang telah diberikan .dan ditunjuk beberapa kategori  duta lingkungan berdasarkan jawaban dari para siswa. Ada siswa yang menjadi duta air,duta bank sampah ,duta pohon ,duta daur ulang ,duta hemat energy dan kebersihan .

Dengan dibentuknya duta lingkungan hidup SMP Juara maka diharapkan para siswa smp Juara diharapkan menjadi lebih mencintai lingkungan dan sadar akan betapa pentingnya menjaga lingkungan.    

Kegiatan Duta lingkungan akan berkelanjutan dan akan dilaksanakan secara kontinu dengan ada nya kegiatan-kegiatan rutin tentang lingkungan kedepannya.

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...
Post

7 Tips Agar Anak Suka Berkebun

2 tahun yang lalu