Surau TV

Banner

Bank Sampah RBG RZ Pekanbaru Kumpulkan Sampah Warga

Image
Tuesday, 05 April 2016 | 02:06:26 WIB


Pekanbaru- Bank sampah  sejahtera kelurahan pulau karam melaksanakan penjualan sampah ke pengepul sampah pada hari senin, 4 april 2016 paada pukul 14.00 wib. bank cinta sampah sejahtera merupakan bank sampah binaan dari Klinik RBG RZ Pekanbaru dengan STIKes Hangtuah Pekanbaru di wilayah RW 01 kelurahan Pulau Karam Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru.

Tujuan dibentuknya bank sampah ini adalah untuk mengurangi jumlah sampah yang dibuang oleh warga serta mengajak agar warga terbiasa dengan memilah sampah rumah tangga dan mengenal dampak bahaya sampah yang tidak dapat di daur ulang selain itu nasabah (warga) yang membawa sampah rumah tangga nya ke bank sampah ini dapat menambah pendapatan warga dari hasil menabung sampah mereka.

Rata-rata sampah yang diantar warga ke bank sampah ini adalah sampah hasil dari rumah tangga seperti sisa kemasan minyak goreng, sisa bungkus kopi, plastik kantong, botol bekas, botol air mineral dan lain - lain. Dengan keberadaan bank sampah ini warga disadarkan akan pentingnya menjaga lingkungan karena sampah plastik merupakan sampah yg susah terurai dan sering menyebabkan banjir jika dibuang di selokan disekitar pemukiman warga RW 01. Pemukiman di sekitar RW 01  adalah pemukiman padat penduduk dengan drainase yg lebarnya cukup kecil.(fr/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...