Surau TV

Banner

Rita Johan : Anak-anak Lebih Suka UN CBT

Image
Wednesday, 06 April 2016 | 00:51:12 WIB


PEKANBARU - Ternyata, Ujian Nasional (UN) menggunakan sistem omputer Based Test (CBT) lebih disukai para peserta daripada UN dengan Sistem Paper Based Test (PBT), Melalui UN CBT, peserta tidak direpotkan lagi dengan melingkari lembar jawaban.

Hal itu dikatakan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Pekanbaru Rita Johan, dimana menurutnya dari pembicaraan yang dilakukannya dengan para siswa-siswi disekolahnya yang mengikuti UN tahun ini, mereka mengaku sangat senang dengan UN dengan sistem CBT ini.

"Mereka mengaku kalau dengan sistem komputer ini cukup memudahkan bagi mereka dalam menjawab soal, karena jika menggunakan sistem LJK atau menggunakan lembar jawaban, mereka itukan harus melingkari dengan menggunakan pensil, dan harus pula rapi, jadi bisa jadi itu alasan mereka lebih menyenangi UN dengan sistem kompter ini," kata Rita kepada wartawan, Selasa (5/4) disekolahnya.

Rita mengatakan, untuk UN sistem CBT ini, baru tahun ini dilaksanakan di SMKN 3, dengan jumlah peserta UN sebanyak 270 peserta, pelaksanaannya dibagi dalam tiga sesi, di Tiga ruangan.

"Kita memiliki 105 kompter yang bisa digunakan untuk UN CBT ini, dan Alhamdulilah hingga saat ini pelaksanaannya masih lancar dan aman, untuk kehadiran peserta juga 100 persen hadir," sebut Rita.

Karena itulah, menurut Rita, untuk pelaksanaan Ujian semester, pihaknya berencana akan menggunakan sistem komputer, karena disamping bisa menghemat kertas, untuk tingkat terjadinya kerjasama peserta dalam menjawab soal bisa dihindari, karena antara soal dikomputer yang satu dengan yang lainnya tidak sama.

"Ini baru rencana kita, mudah-mudahan ini bisa terlaksana. Karena untuk kesiapan jika sewaktu-waktu listrik mati, sekolah kita telah memiliki Genset bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau, jadi saya kira itu tidak akan masalah,"pungkasnya. (mcr) 

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...
Post

7 Tips Agar Anak Suka Berkebun

4 tahun yang lalu