Surau TV

Banner

Luar Biasa, 151 Pelanggaran Ditilang Saat Razia Gabungan

Image
Monday, 11 April 2016 | 02:45:17 WIB


Pekanbaru- Malam yang luar biasa…!!! Setelah dua malam beristirahat Satuan Lalu Lintas dari Polresta Pekanbaru kembali gelar razia malam hari dengan sasaran pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm, Sabtu (9/4) malam di Tugu perjuangan Jalan Diponegoro. 151 Tilang habis dalam waktu singkat, 43 kendaraan diamankan petugas, 108 lembar surat surat kendaraan dan SIM pelanggar ditilang. Banyaknya kendaraan tersebut karena bertepatan dengan malam minggu dimana volume kendaraan yang beraktivitas di luar berbeda dengan hari biasanya.

Selama pelaksanaan Polantas dibantu oleh POM TNI AD untuk kelancaraan pelakasanaan penegakan hukum terhadap pengendara sepeda motor yang membandel tidak pakai helm. Puluhan petugas gabungan tersebut mulai melakukan razia sekitar pukul 21.00 wib langsung dibawah pengawasan Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Zulanda, SIK.
Sebagian dari pengendara ada yang memutuskan memutar balik kendaraannya dan ada pula yang nekad mencoba menerobos pagar betis dari petugas, namun sia sia karena pertahan berlapis yang sudah di siapkan oleh pleh petugas malam itu. Banyaknya kendaraan yang terjaring menjadi tontonan seru bagi masyarakat yang melintas. Ari (28th), salah satu pengendara yang malam itu ikut menyaksikan razia malam hari tersebut mengatakan ia sebelumnya sudah kena tilang di lokasi yan sama.

“saya juga kemarin sudah kena tilang disini pak waktu jalan sama pacar, malu kena tilang sama Polisi. Makanya malam minggu ini saya sama pacar saya pakai helm terus, selain aman untuk keselamatan juga gak di tilang Polisi Pak”, ucap Ari.

Sementara ditempat yang sama pada saat pelaksanaan Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Zulanda, SIK saat di konfirmasi mengenai razia gabungan malam itu menyampaikan kepada awak media bahwa hasil pemantauan dilaoangan sudah 60 % masyarakat menggunakan helm pada saat malam hari.

“sampai saat ini hasil pemantauan kita dilapangan 60% masyarakat Kota Pekanbaru sudah mulai patuh menggunakan helm dimalam hari, namun meski demikian Sat Lantas dan jajaran tidak cepat berpuas diri. Ini dilakukan semata mata demi mengurangi fatalitas terhadap korban kecelakaan”, kata Kompol Zulanda,Sik.

Mantan Kasat Lantas Polres Bengkalis tersebut juga menghimbau kepada masyarakat khususnya orang tua agar mengingatkan anaknya agar selalu menggunakan helm.

“Dimohon peran serta dari orang tua untuk turut mengingatkan anak anak kita untuk selalu menggunakan helm, perlu diingat apabila terjadi kecelakaan sesal diakhir tiada guna. Semoga dengan paksaan begini awalnya akan membuat masyarakat Kota Pekanbaru akan terbiasa menggunakan helm baik siang maupun malam hari”, tutup Zulanda.(fr/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...