Surau TV

Banner

Peringatan Hari Kartini, Srikandi Polwan Sat Lantas Bersama Dishubkominfo Pekanbaru Turun Ke Jalan

Image
Wednesday, 20 April 2016 | 06:30:51 WIB


Pekanbaru- Ada pemandangan yang berbeda terlihat di beberapa ruas jalan Kota Pekanbaru Rabu (20/4) pagi. Menyambut Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2016 besok, Srikandi Polwan dari Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru dan Dishubkominfo Kota Pekanbaru bersama sama turun ke jalan.

Dengan semangat Hari Kartini serta menggunakan kain songket dan selempang bertuliskan Hari Kartini, para srikandi tersebut terlihat menarik namun tetap tangguh dilapangan menyapa para pengguna jalan, membagikan bunga dan brosur serta membantu menyeberangkan anak sekolah pagi hari.

Siapakah Kartini tersebut? Sehingga menjadi seorang sosok yang sangat dikenal khusunya bagi kaum wanita. Wanita yang bernama lengkap Raden Adjeng Kartini merupakan seorang pahlawan kaum wanita. Peran seorang Kartini inilah yang menjunjung emansipasi wanita di Indonesia sehingga para perempuan di Indonesia dapat menerima hak dan perlakuan yang setara khususnya dalam pendidikan, pekerjaan dan kebebasan dalam berpendapat karena dulunya status sosial dari seorang perempuan pribumi berada pada posisi yang rendah.
Hal senada juga disampaikan oleh Kanit Regident Sat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Puri Arum Lestari saat dihampiri disela sela giat hari kartini pagi hari tadi yang mengatakan sosok seorang Kartini menjadi pelopor untuk kemajuan wanita di Indonesia.

“Makna Hari Kartini yang diperingati setiap tahunnya sangatlah besar . Bagi wanita masa kini, peran adanya peringatan hari tersebut merupakan sebuah kebanggaan karena Kartini menjadi pelopor untuk kemajuan wanita di Indonesia. Dampak dari perjuangan seorang kartini yang dapat dirasakan oleh perempuan di Indonesia adalah mendapatkan pendidikan yang setara dan mendapatkan perlakuan yang sama dalam segi kehidupan”, ucap Puri.

Namun meski demikian Puri juga mengatakan agar wanita juga jangan melupakan kodratnya sebagai seorang perempuan.
“Tetapi walaupun sudah ada kesetaraan, wanita jangan melupakan kodratnya sebagai seorang perempuan juga”, tutup Puri.

Momen Hari Kartini tersebut juga di gunakan oleh pihak kepolisian dalam menyapa dan mensosialisasikan tertib berlalu lintas serta membagikan brosur tentang dibukanya penerimaan menjadi anggota Polri di sekitar Traffic Light Tugu Zapin.(fr/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...