SD Juara Pekanbaru Belajar Mengenal Transportasi Udara Di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim

Image
Thursday, 21 April 2016 | 10:02:25 WIB


Pekanbaru-SD Juara pekanbaru belajar transportasi udara dan melihat proses kegiatan penumpang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau kamis (04/21).

Sebanyak 20 orang peserta didik Kelas 5 dan 3 orang guru pendamping berangkat menuju Bandara Sultan Syarif kasim II pada hari Kamis, 21 April 2016.

Sebelum berangkat kami mengisii ruhiyah kami dengan shalat Dhuha. Sesampainya di sana kami diminta berbaris oleh Guru Kelas kami, Bu Reni Ulfia. Kami juga bersama Pak Bayu dan Bu Nailul.

Setibanya rombongna SD Juara di Bandara langsung di sambut oleh perwakilan Bandara untuk menemani selama kegiatan oleh Pak Gede selaku bagian operasional Bandara.

Beliau lalu mengajak kami untuk memulai belajar tentang sistem di bandara dan mengenal transportasi udara di bandara tersebut.

Kegiatan dimulai ke ruang Check In, dimana kami memasuki ruangan pemeriksaan dan melihat proses pemeriksaan sebagaimana penumpang lainnya lalu beliau menjelaskan bahwa calon penumpang tidak boleh membawa benda-benda tajam, seperti: gunting, pisau, dan lainnya. Setelah itu, kami diajak ke ruang tunggu penumpang dan langsun ke tempat landasan pesawat. Kami melihat Pesawat lepas landas dan take off.

Selama di tempat lepas landas dan mendarat pak Gede menjelaskan banyak tentang proses pesawat mendarat dan terbang dan nama-nama peralatan dan petugas di lapangan.


“Kita jadi tahu langkah-langkah untuk menaiki Pesawat Terbang”, ujar Enny Eka Apriliana senang. Siti dan Vina mengatakan bahwa di sana mereka juga bertemu dengan Dosen dari Guru kami.
“Setelah itu, kami juga berfoto dengan Bang Gede dan Seorang ibu yang merupakan pegawai Bandara, ujar Indah menambahkan. Anak-anak merasa senang sekali. Harapan Siti adalah agar suatu saat Siti dapat menjadi pilot wanita yang bisa membawa para penumpang dengan nyaman.

Lalu kegiatan kami berakhir di ruang pengambilan bagasi dan berakhirlah kegiatan yang mendidik dan seru ini “ terimakasih kepada pihak bandara yang memberikan kesempatan untuk belajar di bandara dan  atas sambutan dan kesediannya menemani selama kegiatan” ujar pak bayu .(fr/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...