Surau TV

Banner

Kendaraan Terjaring Razia Pagi Hari Oleh Sat Lantas

Image
Friday, 29 April 2016 | 01:06:57 WIB


Pekanbaru- Seringnya pelanggaran lalu lintas di sekitar tempat keramaian seperti pasar dan mall menjadi perhatian khusus dari Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru. Banyaknya kendaraan yang tidak melengkapi kendaraan dan para pengendara yang tidak menggunakan helm saat bepergian ke lokasi tersebut seakan para pengendara mengabaikan keselamatan diri mereka sendiri.
Menindak lanjuti pelanggaran tersebut Satuan Lalu Lintas dari Polresta Pekanbaru melakukan razia kendaraan pagi hari di sekitar Pasar Kodim Jalan Jendral A. Yani, Rabu (27/4) Pagi. Puluhan kendaraan terjaring dalam razia pagi hari yang langsung di pimpin oleh Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Zulanda, SIK.


Mengenai pelaksanaan razia pagi hari ini Zulanda menjelaskan bahwa sesuai dengan konsep yang telah disiapkan oleh pihaknya bahwa Sat Lantas Polresta Pekanbaru akan melakukan penindakan di tempat keramaian, pasar dan juga mall dengan tujuan agar masyarakat terbiasa menggunakan helm.


“Penindakan di titik tujuan tersebut bertujuan untuk membuat pengendara untuk selalu ingat bahwa bila ingin menuju tempat tersebut wajib menggunakan helm sehingga akan menanamkan  mindset untuk biasa dan lama lama akan terbiasa untuk menggunakan helm kemana saja, kita juga rencananya akan bekerja sama dan mengirim surat kepada pihak mall bahwa agar setiap pengendara yang ingin masuk mall wajib menggunakan helm”, ucap Zulanda.


Dijelaskan lebih lanjut oleh Kasat Lantas pelaksanaan razia ini juga sebagai langkah langkah pendahuluan dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh 2016 bulan Mei mendatang.


“Pelaksaanaan razia seperti ini juga sebagai langkah langkah pendahuluan kita dalam pelaksanaan Operasi Patuh pada tanggal 16 s/d 20 Mei 2016 mendatang, jadi selain melakukan sosialisasi kita juga melakukan penindakan penindakan seperti ini”, Jelas Kasat Lantas.(fr/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...