BNN: Penyeludupan Narkotika ke Aceh Mengkhawatirkan

Image
Friday, 20 October 2017 | 22:10:27 WIB 329

Banda Aceh(nusapos.com)- Peredaran narkotika baik jenis ganja, sabu dan ekstasi ke Provinsi Aceh saat ini sudah sangat luar biasa. Bahkan ini sudah memasuki tahap yang mengkhawatirkan.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjen Polisi Faisal Abdul Naser menyebutkan, narkotika yang diseludupkan ke Aceh seperti jenis sabu berasal dari luar negeri.

“Menurut dari yang sudah kita dapatkan beberapa waktu lalu seperti pada awal bulan September pada tanggal 8 itu kita berhasil menggagalkan penyeludupan sebanyak 137 kilogram sabu yang didatangkan dari Malaysia. Selain itu ada juga 42 ribu butir ekstasi,” kata Faisal Abdul Naser, Jumat (20/10/2017).

Baru-baru ini yang juga berhasil diungkap oleh petugas gabungan sebanyak 30 kilogram ganja di wilayah perairan timur Aceh.

“Saya baru menjabat satu setengah bulan menjadi kepala BNNP Aceh, tapi kita sudah berhasil menggagalkan penyeludupan sabu termasuk yang 30 kilogram,” tambahnya.

Dikatakan Faisal, dengan adanya peredaran narkotika dari luar negeri ke Aceh, maka kondisi ini sudah sangat mengkhawatirkan. “Yang paling rawan diseludupkan dari jalur laut,” ujarnya.

Sebagai upaya pencegahan, pihaknya juga akan mengintensifkan pengawasan di jalur-jalur yang diduga rawan dijadikan sebagai pintu masuk narkotika ke Aceh.  

“Kita juga secara internal akan mempelajari dan bekerja sama dengan pihak kepolisian dan pihak-pihak lain untuk memfokuskan pencegahan peredaran narkotika di Aceh,” jelasnya.

Strategi yang dilakukan BNN dengan mengajak seluruh lembaga penegakan hukum baik dari TNI, Imigrasi, Bea Cukai dan badan-badan lainya untuk bekerja sama dalam rangka melakukan pencegahan terhadap peredaran narkotika di Provinsi Aceh.

“Jadi kita bekerja sama, tidak mungkin BNN bekerja sendiri. Termasuk kita juga bekerja sama dengan tokoh-tokoh agama untuk mencegah peredaran narkotika masuk ke desa-desa,” pungkasnya.


Sumber : rri

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Post
Sumatra Utara
Post
Riau
Post
Nasional
Post
Riau