Hadiri Musyawarah Nasional Suplier

Menteri PUPR Tinjau Lanjutan Pembangunan Siak IV

Wednesday, 25 October 2017 | 15:05:38 WIB 297

PEKANBARU (nusapos.com)- Awal November nanti, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono diagendakan akan meninjau langsung pelaksanaan pembangunan Jembatan Siak IV di Jalan Sudirman.

Demikian dikatakan Asisten II Setdaprov Riau Masperi. Selain itu menurut Masperi, kunjungan Menteri PUPR tersebut juga bersempena dengan musyawarah nasional suplier di Riau.

"Diagendakan nanti tanggal dua November," kata Masperi, Selasa 24 Oktober 2017.

Terkait kunjungan tersebut, menteri akan meninjau proses lanjutan pembangunan jembatan Siak IV secara langsung. Kemudian untuk mendengar langsung penjelasan lanjutan pembungan jembatan yang sebelumnya sempat mengkrak.

"Ya pak Menteri ingin melihat langsung proses lanjutan pembangunan yang baru dimulai, pengerjaannya," ujar Masperi.

Masperi menyebut, dalam kesempatan itu, Pemprov Riau mengagendakan tinjauan langsung untuk melihat progres pembangunan lanjutan Jembatan Siak IV. Sampai sekarang memang belum ada laporan yang masuk soal progres pembangunan jembatan itu. Namun yang pasti proses pengerjaan sudah berjalan.

Saat ini pelaksanaan kontruksi oleh pihak kontraktor sudah dijalankan, setelah sempat mengalami penundaan beberapa tahun lalu. Dari sisi kebijakan sendiri, Masperi mengklaim penetapan kontrak kerja sama pembangunan jembatan itu sudah sesuai prosedur, dan saat ini sudah masuk dalam pelaksanaan pembangunan.

Pengerjaan Jembatan Siak IV ini sebenarnya sudah terlambat dari rencana sebelumnya, seharusnya dikerjakan pada Agustus lalu. Namun molor hingga September ini. Menurut Masperi, ada perkiraan 22 hari kerja yang sudah terlewatkan dari masa kontrak awal. Namun soal itu bisa diatasi dengan percepatan kerja.

Masalah keterlambatan kerja itu, kata dia, sudah siap ditangani pihak kontraktor sendiri. Memang masalah seperti ini tidak termasuk dalam perjanjian kerja sama sebelumnya.

"Ini proyek multiyears, jadi dihitung masa kerjanya. Misal dalam kontrak itu dua tahun masa kerjanya, maka hasus selesai sesuai tenggat waktu itu. Kalau persoalan teknis bagaimana menyelesaikannya, itu urusan mereka.


Sumber : -

Laporan : nikmad

Editor : Red


loading...
Post
Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau

Wagubri Tutup Riau Expo 2017

1 bulan yang lalu 581
Post
Adv Bank Riau Kepri
Post
Jakarta
Post
Sumatra Utara
Post
Riau
Post
Adv Pemprov Riau

Whoops, looks like something went wrong.