Wisata Dakwah Okura Kembali Gelar Triathlon Sunnah

Image
Sunday, 10 December 2017 | 06:40:20 WIB


PEKANBARU (nusapos.com) - Untuk terus mempromosikan hidup sehat berdasarkan sunnah, serta mencari bibit unggul daerah, Wisata Dakwah Okura (WDO) kembali menggelar kegiatan olahraga sunnah.

Jika selama ini WDO hanya menggelar olahraga berkuda, kali ini akan ada tiga olahraga sekaligus yang diperlombakan yang disebut Triathlon.

Ketua Endrance Pordasi Pekanbaru, Dede Firmansyah, mengatakan bahwa event yang dinamakan Triathlon 3 Olahraga Sunnah ini akan memperbutkan piala Gubernur Cup 2018. Kejuaraan ini merupakan kejuaraan tim yang terdiri dari tiga atlet.

"Atlet pertama akan berenang sejauh 1 kilometer, atlet kedua berkuda endurance sejauh 20 Kilometer dan atlet ketiga akan fast shoot memanah berkuda tactical Sejauh 1,5 kilometer. Pemenangnya adalah yang tercepat menyelesaikan semuanya," jelas Dede, Jumat (8/12/2017).

Dede menyebutkan dari masing-masing olahraga ini memiliki faedah masing-masing. Apalagi ketiga olehraga ini sangat dianjurkan diajarkan menurut agama Islam. Seperti berkuda yang mengajarkan untuk terampil dan ahli dalam mencari bekal hidup, sehingga anak yang diajarkan bisa mandiri dan sukses.

Untuk berenang anak yang diajarkan berenang akan selalu bersamangat, tidak mudah menyerah dan tegar hadapi masalah. Dan memanah mengajarkan kemandirian berfikir dan merencanakan serta membuat target hidup.

"Mengenai jadwal pelaksanaan sendiri kita masih belum ada jadwal fix. Masih menunggu jadwal gubernur. InsyaAllah awal tahun nanti bakal dilaksanakan," cakap Dede.

Sumber : Mcr

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

PWNU Riau Catatkan Sejarah

4 bulan yang lalu