Surau TV

Banner

Kelangkaan Gas 3Kg Upaya Peralihan ke Gas 5 Kg

Monday, 18 December 2017 | 19:30:52 WIB


Pekanbaru (nusapos.com)-Kelangkaan gas LPG 3 Kg dan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium saat ini merupakan upaya dari Pemerintah untuk menghapus subsidi yang selama ini ada di ke dua produk tersebut.   Namun hal ini dilakukan secara perlahan dengan mengurangi jumlah distribusinya secara sedikit demi sedikit.

Hal ini disampaikan oleh Legislator Riau, Mansyur HS saat dikonfirmasi, Senin (18/12) mengenai perihal tersebut.  "Nampaknya inilah cara dari Pemerintah dalam menghilangkan produk atau mencabut subsidi di gas 3Kg dan Premium dengan menggantinya dengann jenis lain. Namun hal ini dilakukan secara perlahan dengan menaril sedikit demi sedikit dari peredaran," jelasnya.

Wakil Ketua Komisi B ini juga menyebutkan, gas 3Kg akan digantikan oleh Bright gas 5,5 Kg dan Premium akan dialihkan ke Pertalit.  "Jadi kalau sudah dua produk itu langka, mau tidak mau orang akan cari yang lain.  Nanti lama kelamaan masyarakat jadi terbiasa.  Baru gas 3 Kg dan premiium betul-betul hilang dari peredaran " sebutbya lagi.

Namun demikian menurut Politisi PKS Dapil Kota Pekanbaru ini lagi, pihaknya akan mencoba untuk meminta keterangan dan penjelasan langsung pada pihak Pertamina terkait apa yang terjadi maksud yang akan dilakukan.  Sehingga masyarakat tidak kebingungan, pusing karena produk yang cari hilang dari peredaran.  "Yah, kita jadwalkan untuk undang pihak Pertamina nanti terkait masalah ini," katanya juga berjanji.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

PWNU Riau Catatkan Sejarah

10 bulan yang lalu