Jumat Barokah Bhabinkamtibmas Teratak Buluh 

Bantu Musafir Penunggang Vespa Gembel

Image
Friday, 22 December 2017 | 15:30:30 WIB

Siak hulu (nusapos.com) -Dalam memberi Bhabinkamtibmas Desa Teratak Buluh dan Kubang Kecamatan Siak Hulu,  Brigadir David Gusmanto tidak timbang pilih. Bahkan anak jalanan asal  Jakarta yang menunggangi Vespa gembel kebetulan lagi ngasok diwilayah hukumnya ia beribantuan.

Begini ceritanya, menjelang masuk sholat Jumat tadi sekelompok anak jalanan terlihat sedang ngasok dengan pakaian lusuh di Teratak Buluh. Mereka terlihat lelah tersandar sembari berbagi kelelahan bersama rekan-rekanya dengan tawa--maklumlah sudah berhari-hari di jalan dari Pulau Jawa.

Assalamualaikum.., suasana yang tadinya kelelahan berubah menjadi tegang. Melihat seorang petugas kepolisian berseragam dengan kupiah di kepala. Serentak musafir itu berdiri sembari menjawab salam David " Walaikumsalam pak.." jawab mereka serentak.

Dengan wajah pucat entah apa yang terpikir oleh musafir itu. Dengan  ramah dan berbahasa lembut David menyampaikan bahwa ia adalah Bhabinkamtibmas atau polisi diwilayah itu. Dan David berniat membantu.

Paras wajah tegang tadi berubah menjadi berseri saat David menyorongkan berupa bantuan kebutuhan mereka. Dengan senang hati dengan rasa haru, Musafir penunggang vespa asal Pulau Jawa itu terus ucapkan terima kasih.

Usai diterimanya bantuan itu,  David memberikan pesan. " Walaupun kalian Hidup dijalanan, namun tetap lakukan hal positif ya" tegas David sembari dianggukan oleh musafir itu.

Setelah memberikan pesan Kamtibmas itu, lalu David ijin pamit kepada kawanan vespa gembel tersebut " Terima Kasih Pak Polisi atas bantuan dan apresiasi terhadap kami. Mudah-mudahan Tuhan membelas kebaikan bapak," ujarnya menatapi langkah David yang meninggalkan mereka.

 Menurutnya  David, mereka itu layak menerima bantuan atau perlakuan positif. Mudah-mudahan, apa yang dirinya berikan hari ini bisa merubah pola fikir mereka (musafir) ke arah yang lebih baik. 

" Kita selain memberikan mereka bantuan berupa kebutuhan mereka. Kita juga memberikan pengarahan atau pesan kamtibmas agar mereka hidup kearah yang lebih baik," ungkap David.

Sementara Kapolsek Siak Hulu Vera Taurensa ketika dimintai tanggapanya  terkait dengan giat Bhabinkamtibmas itu sangat mengapresiasi hal itu " Sudah kewajiban kita memberi kepada orang yang sedan kesulitan, hal itu  saya tanamkan di diri anggota saya," ucapnya.

Harapan Vera, apa yang dilakukan Brigadir David ini agar terus diamalkan " Kita berharap semangat David ini bisa manginspirasi yang lain dan bisa menjadi contoh bahwa polisi itu memang dihati masyarakat," tuturnya.


Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red


loading...
Post
kampar

Paniaram Kampar laris manis

2 bulan yang lalu
Post
kampar