Dinas Kominfo dan Persandian Kampar Terima Bendera Biru Dari Sekda

Image
Wednesday, 03 January 2018 | 15:45:36 WIB


BANGKINANG KOTA (nusapos.com) - Dalam Surat Keputusan Bupati Kampar nomor 600/DLH-Bid.5/2017/86 tentang penetapan Nilai Kebersihan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kampar, menetapkan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar sebagai terbaik dua dengan memperoleh bendera biru.

Hal tersebut umumkan pada saat pelaksanaan Apel Gabungan Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yang dipimpin Bupati Kampar yang wakili oleh Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si di Halaman Kantor Bupati Kampar, Selasa (02/01/2017).

Dimana pada penilaian tentang kebersihan OPD perdana tersebut juara pertama adalah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dengan bendera Hijau yang juga merupakan sebagian tim penilai, sementara peringkat ketiga dalah Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dengan bendera Biru (baik).

Sedangkan untuk peraih peringkat 4-20 yang memperoleh bendera biru (baik), peringkat 21-33 memperoleh Bendera Kuning (Kurang Baik) serta peringkat tiga kebelakang memperoleh bendera Merah (Jelek) adalah Dinas PUPR, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik.

Sekda Kampar, Yusri dalam sambutaannya menyampaikan, bahwa dalam penilaian yang telah dilaksanakan dan telah ditetapkan peringkatnya masing-masing pemenangnya, telah doberikan bendera kepada para pemenang dengan warna sesuai peringkat perolehan kebersihan diatas .

Saat memberikan bendera kepada para kepala OPD tadi bisa kita lihat banyak wajah-wajah yang kurang puas bahkan malu, dengan demikian peringkat atau warna bendera yang diperoleh OPD semoga bisa memacu utnuk memperbaikinya,” sebut Yusri.

Dengan demikian dimana bendera-bendera yang telah diterima oleh masing-masing kepala OPD tersebut, nantinya para kepala OPD harus harus memajang bendera tersebut di meja kerja masing-masing, karena penilaian ini akan secara terus menerus dilaksanakan.

Yusri berharap semoga kedepan kesadaran para setiap OPD untuk memperbaiki peringkat tersebut lebih meningkat, karena untuk tahun 2018 pertengahan tahun penilaian akan kembali dilaksanakan, makanya diawal tahun ini akan dicek ulang dan dinilai kembali.

Dalam penilaian Yusri menegaskan, bahwa nilai yang diberikan ril tidak ada ditambah dan dikurangi sedikitpun. “Kita memacu dan melecut seluruh OPD karena target kita juga salah satunya adalah Piala Adipura,” kata Yusri.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...