Lusa, Pasangan Andi-Suyatno Daftar KPU Riau

Image
Monday, 08 January 2018 | 06:00:16 WIB

PEKANBARU *(nusapos.com)- Pasangan bakal calon gubernur Riau dan wakil gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno (AYO), telah menetapkan jadwal pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (9/1/2018).

Sekretaris DPD I Golkar Riau Rizaldi, mengatakan pihaknya bersama partai pengusung yakni PDI Perjuangan dan Partai Hanura, telah menyepakati pendaftaran pada hari Selasa sore.

"Pendaftaran ke KPU ditetapkan Selasa sore, bersama partai pendukung dan bersama tokoh masyarakat kita mengantarkannya ke KPU," ujar Rizaldi, Ahad (7/1/2018).

Sedangkan untuk deklarasi pasangan AYO, kata Rizaldi, diundur pada pekan ini. Pengunduran jadwal deklarasi menunggu jadwal dari Ketua umum Golkar Airlangga dan juga petinggi dari PDI Perjuangan.

"Ketua umum sangat menginginkan hadir pada acara deklarasi. Dalam minggu ini beliau masih berada di provinsi lain. Jadi kita menunggu jadwal ketua umum," jelas Rizaldi.

Disinggung apakah pengunduran jadwal deklarasi ini ada kaitannya dengan tarik ulur pasangan Andi Rachman dengan Suyatno, Rizaldi membantahnya karena DPP Golkar telah komit mendukung pasangan AYO.

"Tidak benar berita itu, Golkar tetap komit mengusung AYO. Bersama partai pengusung PDIP dan Hanura, dan kita juga sudah sepakat deklarasi ditunda sampai ada jadwal pasti dari ketua umum dan juga dari partai koalisi," tegasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pasangan Cagub dan wagub AYO, akan dideklarasikan Ahad (7/1/2018) hari ini namun dibatalkan. Selanjutnya acara deklarasi kembali dijadwalkan pada hari Rabu (10/1/2018). Namun dikarenakan jadwal Ketua Umum Golkar yang belum pasti deklarasi pasangan AYO menunggu jadwal dari DPP Golkar.


Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Post
Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Jawa Barat
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Jatim
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau