Surau TV

Banner

Pilgubri 2018

Pawai Budaya Akan Antar Pasangan AYO ke KPU Riau

Image
Tuesday, 09 January 2018 | 22:41:25 WIB


PEKANBARU(nusapos.com) - Pasangan Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno (AYO) rencananya besok, Rabu, (10/1/2017) akan mendaftar ke KPU Riau. Pasangan ini akan bertolak KPU Riau ba'da Ashar.

Sekretaris DPD Partai Golkar Riau, Rhizaldy AM Abrus, Selasa, (9/1/2017) mengatakan ribuan masyarakat dari berbagai kalangan di Bumi Lancang Kuning akan mengantar pasangan AYO ke KPUD.

Mereka akan mengenakan pakaian adat mewakili masyarakat yang ada di Riau. Mulai dari Melayu, Jawa, Batak, Minang, Banjar dan Bugis.

"Akan ada pawai budaya dan para seniman yang menampilkan tradisi masing masing suku di Riau. Tema kita keberagaman yang relijius," ujarnya.

Pasangan AYO akan menumpang becak motor dan diarak mulai dari Kantor DPD Partai Golkar Riau di Jl Diponegoro menuju  Kantor KPUD di Jl Gajah Mada, Pekanbaru. Prosesi ini dilakukan paska pasangan ini dan para pendukung melaksanakan Ashar di Mesjid Agung An Nur.

Ada banyak pertunjukan seni tarian dan musik yang ditampilkan saat pawai budaya mengantar pasangan ini mendaftar di KPU. Bahkan ada juga berbalas pantun buka pintu dari tim pasangan AYO dengan KPU Riau sebagai tuan rumah.

"Pastinya, kita akan menampilkan keberagaman masyarakat Riau saat pendaftaran besok," ujarnya.

Sejumlah atraksi seni yang dipertunjukkan tersebut yakni tarian zapin, musik kompang, tabuik dan talempong,  pertunjukkan reog serta randai.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...