Fakultas Hukum UIR Buka Kelas Internasional

Image
Wednesday, 10 January 2018 | 22:19:58 WIB

PEKANBARU (nusapos.com)- Langkah maju diambil Dekanat Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR). Memasuki semester genap tahun ajaran 2017/2018, akan dibuka kelas internasional dengan jumlah mahasiswa yang terbatas.

Dekan Fakultas Hukum UIR, Dr. Admiral, SH., MH menyebutkan, kelas internasional yang dibuka pada semester ini terdiri dari tiga semester, yakni semeter dua, empat dan enam. Satu kelas disediakan kursi untuk 50 mahasiswa.

"Mahasiswa dipersilakan mengambil kelas internasional dengan satu syarat, mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Yang tidak menguasai bahasa yah tidak boleh bergabung ke kelas internasional karena proses perkuliahan berlangsung dalam bahasa Inggris,'' kata Admiral, Selasa sore 9 Janauri 2018 di sela kunjungan muhibah Fak. Hukum ke Thailand di Bangkok.

Ia menambahkan, saat ini jumlah mahasiswa Fakultas Hukum yang aktif tercatat 2.400 orang. Mereka tergabung dalam kelas reguler dan kelas khusus. Dengan dibukanya kelas internasional maka Fakultas Hukum nantinya memiliki tiga jenis kelas. Masing reguler, khusus dan internasional.

Ditanya berapa sudah mahasiswa yang mendaftar ke kelas internasional, Admiral belum bisa menjawab. Sebab perkuliahan baru di mulai pertengahan Januari ini. "Jumlah mahasiswa baru akan kita ketahui setelah mereka mengisi KRS, dan batas akhir pengisian KRS itu tanggal 15 Januari. Nanti akan kelihatan dalam sistem setelah pengisian KRS," ujar Surizki, seperti dalam rilis yang diterima redaksi.

Yang pasti, lanjut Admiral, jadwal perkuliahan sudah kita susun dan tenaga pengajar telah disiapkan.

Admiral menambahkan, kelas internasional dibuka disamping menuju Visi UIR, yakni menjadi universitas Islam yang unggul dan terkemuka di Asia Tenggara tahun 2020 juga menjawab kebutuhan pasar kerja dalam Masyarakat Ekonomi Eropa.


Sumber : -

Laporan : nikmad

Editor : Red


loading...
Post
Nasional