Bersama UAS

Angkatan '96 IAIN Susqa Gelar Tabligh Akbar

Image
Thursday, 11 January 2018 | 21:56:43 WIB


PEKANBARU (gaungriau.com)- Malam ini, Kamis 11 Janauri 2018 warga Pekanbaru akan mendapatkan tausiyah dari ustad yang paling dicintai umat yakni Ust Abdul Somad Lc MA. Ini merupakan tabligh akbar perdana UAS (Ustadz Abdul Somad) setelah pulang dari umroh tanggal 9 Januari lalu.

Tabligh Akbar ini digelar di lapangan depan kampus UIN Suska Riau Jl. KH Ahmad Dahlan Sukajadi, direncanakan dimulai habis Shalat Isya pukul 20.00 WIB.

Tabligh Akbar ini diselenggarakan oleh Komunitas Angkatan ’96 IAIN Susqa Pekanbaru. Ketua Panitia Tatang Yudiansyah mengatakan, ada dua kegiatan yang ditaja oleh Komunitas Angkatan ’96 IAIN Susqo ini. ''Selain tabligh akbar, kami juga akan menggelar reuni dan temu kangen angkatan ’96 yang mana Ustadz Abdul Somad adalah bagian dari angakatan itu''.

Dikatakan Tatang, Abdul Somad adalah satu dari 600 mahasiswa yang terdaftar di IAIN Susqa tahun 1996. ''Beliau seangkatan dengan kami di IAIN Susqo tahun ‘96, walaupun hanya 1 tahun kuliah di IAIN, namun banyak kisah kebersamaan yang terukir dengan beliau. Kegiatan ini juga inisiasi dari beliau. UAS meminta kami untuk membuat pertemuan khusus angkatan ’96. teman-teman merespon positif dan digelarlah kegiatan tabligh akbar ini.Tabligh akbar ini sendiri mengangkat tema ''Persatuan dalam Ukhuwah'', sedangkan reuninya mengambil tema ''Menjemput Nostalgia di Kampus Perjuangan''.

Menurut Tatang, saat ini masyarakat Riau dihadapkan dan tengah memasuki babak pemilihan kepala daerah. Pilkada ini berpotensi menimbulkan keretakan dan perpecahan. Oleh sebab itu, umat perlu diingatkan kembali bahwa kita adalah Riau dan kita harus tetap bersatu dalam ukhuwah.

Tabligh Akbar ini terbuka untuk umum dan seperti biasa akan ditayangkan secara langsung oleh TV Tafaqquh melalui Fanspage Facebook Ustadz Abdul Somad.

Sumber : Gaungriau.com

Laporan : -

Editor : Red

loading...