Rektor Umri Minta Tambahan Jumlah Penerima Beasiswa

Image
Thursday, 01 February 2018 | 14:55:21 WIB


PEKANBARU (nusapos.com)- Kehadiran orang nomor satu di Provinsi Riau Gubri H Arsyadjuliandi Rachman secara langsung diacara penyerahan secara simbolis bantuan pendidikan dan beasiswa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di kampus Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dimanfaatkan sang Rektor untuk meminta agar jumlah penerima beasiswa dikampus yang dipimpinnya ditambah.

"Karena pak Gubernur ada bersama kita saat ini, saya ingin mengajukan agar untuk tahun depan, jumlah penerima beasiswa dari Pemprov Riau ini bisa ditingkatkan jumlahnya," kata Rektor Umri Dr H Mubarak MSi saat memberi sambutan dalam acara penyerahan bantuan pendidikan dan beasiswa Pemprov Riau tahun ajaran 2017, dikampus II Umri Jalan Tuanku tambusai Ujung, pekanbaru, Rabu (31/01/2018).

Rektor menyampaikan, melalui Program beasiswa yang diberikan Pemprov Riau sangat membantu Umri dalam mendukung pemerintah khususnya dalam mebangun SDm Riau berkualitas, karena memang yang kuliah di Umri banyak dari keluarga kurang mampu, namun memiliki keinginan yang kuat untuk menuntut ilmu yakni kuliah.

"Program yang dibaut pemprov Riau ini tentu sangat membantu kita dalam menciptakan SDM berkualitas, apalagi Pemprov Riau dalam memberikan bantuan pendidikan ini ada berbagai macam bentuknya, ada yang melalui Dinas Pendidikan dan ada yang melalui Biro Kesra," kata Rektor Mubarak.

Saat ini menurut Mubarak terdapat limaratusan jumlah Mahasiswa penerima beasiswa Pemprov Riau, apakah itu beasiswa Bidik Misi, Bantuan Pendidikan dalam bentuk dana Bantuan Sosial, maupun beasiswa khusus untuk fakultas MIPA.

"Kita tentu berterimaksih kepada Pak Gubernur yang telah memperhatikan Umri ini, tidak hanya dari segi pemberian beasiswa kepada Mahasiswa, tetapi bantuan lainnya juga diberikan dalam bentuk dana pembangunan gedung, tempat acara kita hari ini adalah salah satunya," pungkas Rektor.

Menyikapi hal itu, Gubri dalam kesempatan itu langsung memerintahkan kepada kepala Biro Kesra H Masrul Kasmy yang hadir saat itu, untuk bisa mencatat dan tahun depan bisa mengajukan tambahan.

"Disinikan ada pak Kepala Biro Kesra, apa yang menjadi permintaan pak rektor tadi, agar dicatat, dan mudah-mudahan tahun depan bisa kita realisasikan keinginan tersebut," ungkapnya sambil disambut tepuk tangan oleh Mahsiswa dan tamu undangan yang hadir saat itu. 

Sumber : rakyatriau.com

Laporan : nikmad

Editor : Red

loading...
Post

PWNU Riau Catatkan Sejarah

9 bulan yang lalu