Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas Polsek Bangkinang Kota adakan Police Goes to School

Image
Thursday, 08 March 2018 | 02:37:50 WIB


BANGKINANG KOTA (nusapos.com) - Rabu siang (7/3/2018) sekira pukul 11.00 wib, dua personel Polsek Bangkinang Kota, Aiptu Erisman yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangkinang dan Langgini bersama Kanit Binmas Aiptu Alinur, mengadakan kegiatan Police Goes to School di SD Negeri 017 Jalan D.I. Panjaitan Ujung Kec. Bangkinang Kota.

Kedatangan 2 anggota Kepolisian di sekolah ini disambut baik Kepala Sekolah beserta Majelis Guru, selanjutnya mereka memberikan penyuluhan kepada murid kelas I sampai kelas VI yang berjumlah seratus orang lebih yang diadakan di salahsatu ruangan kelas.

Mengawali penyuluhannya Aiptu Erisman memperkenalkan diri kepada murid-murid Sekolah Dasar ini, Erisman menjelaskan perannya sebagai anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas sebagai pembina keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Pada kesempatan ini Aiptu Erisman didampingi Kanit Binmas Aiptu Alinur menyampaikan beberapa pesan kamtibmas antara lain tentang tip aman saat pulang sekolah, apabila menunggu jemputan supaya tetap berada di lingkungan sekolah dan tidak mudah percaya apabila ada orang yang tidak dikenal menawarkan untuk mengantar pulang. 

Bagi murid-murid yang pulang sendiri saat bubaran sekolah juga diingatkan untuk berhati-hati, seperti tidak bergandengan atau berlarian ketika dijalan dan menyeberang jalan pada tempat-tempat yang sudah ditentukan, seperti zebra cross dengan tetap memperhatikan situasi lalulintas.

Usai memberikan arahannya, kedua anggota Polsek Bangkinang Kota ini meyampaikan bingkisan dan seragam sekolah kepada murid-murid yang tidak memiliki orang tua sebanyak 12 orang, terdiri dari 4 anak yatim piatu, 3 anak yatim dan 5 piatu.

Erisman juga menjelaskan bahwa bantuan ini berasal dari beberapa donatur yang bekerjasama dengannya, dan memintanya untuk menyampaikan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak dari keluarga kurang mampu. 

Diharapkan kedepannya bantuan ini dapat terus berlanjut dengan dukungan para dermawan lainnya, untuk kemajuan anak bangsa dan juga sebagai ladang amal bagi mereka, jelas Erisman. 

Sumber : Humas Polres Kampar

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...