Jumat Barokah dari Pekanbaru Menuju Indonesia

Image
Friday, 09 March 2018 | 14:36:29 WIB


PEKANBARU (nusapos.com) - Jum’at Barokah Polresta Pekanbaru akhirnya dapat sambutan hangat, terutama di Pekanbaru dan Provinsi Riau.

 
Sejumlah tokoh masyarakat memberikan dukungan terhadap program sosial polisi peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu.
 
Dukungan mengalir dari Anggota DPRRI, Jon Erizal, Anggota DPDRI, Rosti Uli Purba, Ketua MUI Provinsi Riau KH. Ilyas Gusti, Ketua FPI Pekanbaru, Husni Thamrin, Marta Uli Emmelia, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Ketua IDI Riau, dr.Zulesdi SpB, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sondiawarman,Ketua PWI Kota Pekanbaru Agustiar, Anggota DPRD Provinsi, AdeHartati, Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Ongah Fikri.
 
Program Jum’at Barokah adalah upaya membangun Public trust_ terhadap Polri. Disebabkan masih tingginya pengaduan masyarakat, Juga kurang simpatik petugas melayani masyarakat, kurangnya transparannya menangani perkarayang dilaporkan masyarakat.
 
Kultur, mental dan prilaku kurang humanis juga adanya gap antara masyarakat dan petugas
 
Program ini implementasi Prometer (profesional,modern,terpercaya) Kapori Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam optimalisasi reformasi kultural dengan menampilkan sosok polisi yang humanis melalui program Jum’atBarokah (PolisiPedulidanBerbagi) Program Jum’at Barokah ini digagas AKBP Edy Sumardi Priadinata yang kini Wakapolresta Pekanbaru dapat sambutan luarbiasa.
 
Dalam tahap pelaksanaan dimulai dari sosialisasi apel pagi dan rapat staf. Mengumpulkan dan mendata warga yang akan dikunjungi oleh Bhabinkhantibmas. Pembahasan tim, serta cek kesiapan sarpras(sarana prasarana), belanja barang sembako untuk warga yang dikunjungi serta publikasi kemedia. Program ini pola pendekatan kepada masyarakat, sebagai pelayanan dan pengayom masyarakat
 
Hingga saat ini program Jum’atBarokah Polresta Pekanbaru terus berjalan dengan lancar setiap Jum’at. Program ini bergema dimasyarakat, awak media dan instansi Polri.
 
Anggota DPRRI Jon Erizal mengaku bangga dengan upaya Polresta Pekanbaru yang rutin membantu masyarakat dengan program Jum’at Barokah.“Harusnya program ini dilaksanakan Polri secara nasional. Ini seharusnya menjadi program Kepolisian RepublikIndonesia,”kata anggota Komisi XI dari PAN. Dengan program ini rakyat makin merasakan kehadiran Polri ditengah masyarakat.“Inisesuai dengan Program Promoter (Profesional,ModerndanTerpercaya) Bapak Kapolri Tito Karnavian,” katanya.
 
Anggota DPDRI Rosti Uli Purba mengatakan, apa yang dilakukan Polresta Pekanbaru dan Polda Riau sudah terasa dampaknya positifnya dimasyarakat. “Aspirasi yang saya tangkap, masyarakat makin mencintai Polri,”kata Rosti Uli Purba.
 
Ketua Majelis Ulama (MUI) Pekanbaru Prof.DR.KH.Ilyas Gusti mengatakan pihaknya sangat terbantu dengan langkah Polri menyambangi keluarga miskin. “Rakyat merasa kehadiran Polri. Rakyat merasa terbantu dengan Polisi peduli ini,”katanya.Ulama kharismatik Riau ini mengutip hadits bahwa sebaiknya-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,”
 
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pekanbaru Agustiar, memberikan apresiasi atas program Jumat Barokah yang diinisiasi Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edi Sumardi Priadinata.
 
“Program Jumat barokah ini program yang luarbiasa dari Polri yang dimaksimalkan oleh Wakapolresta Pekanbaru dan jajarannya, yang langsung menyentuh masyarakat yang kurang mampu.Kami dari PWI Pekanbaru sangat mengapresiasi dan mendukung agar program tersebut terus berjalan,”ujarAgustiar.
 
Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan, Program Jumat Barokah ini merupakan kegiatan yang positif yang sudah dilakukan Polresta Pekanbaru.“Dulu ada Subuh Keliling oleh PoldaRiau. Kini ada Jumat Barokah oleh Polresta Pekanbaru. Kami sangat mendukung,”katanya.
 
Pihaknya berusaha menjadikan masyarakat Pekanbaru Mandani, Sejahtera dan Religius.
 
Tokoh Wanita Riau yang juga Pemimpin Redaksi Media Online kabartravel.com berharap Program Jumat Barokah ini dilaksaakan diseluruh Provinsi Riau.
 

Sumber : Ketua FPI Pekanbaru Husni T

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...
Post

PWNU Riau Catatkan Sejarah

4 bulan yang lalu