Surau TV

Banner

Perempuan DPRD Riau Terima Penghargaan DPR RI

Persentase Anggota DPRD Provinsi Terbanyak di Indonesia

Image
Friday, 16 March 2018 | 11:20:47 WIB


PEKANBARU (nusapos.com)- DPRD Provinsi Riau memperoleh penghargaan dari DPR RI. Penghargaan dianugerahkan kepada DPRD Riau untuk kategori DPRD dengan jumlah presentase anggota dewan Perempuan terbanyak / terbesar secara nasional. Yakni, 18 anggota DPRD Riau Perempuan dari total 65 total anggota DPRD Riau.

Penghargaan diberikan Lembaga DPR RI Bersempena Hari Perempuan Sedunia ( International Women's Day ) yang diperingati setiap 8 Maret,
Penghargaan diserahkan langsung Ketua DPR RI Bambang Soesatyo kepada Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati yang didampingi 17 anggota DPRD Riau perempuan, Rabu 14 Maret 2018siang di Hall gedung Nusantara DPR RI.

Ketua DPRD Riau Septina menuturkan dirinya selaku perwakilan lembaga DPRD Riau sangat mengapresiasi penghargaan diberikan dan akan menjadikan catatan penting bagi DPRD Provinsi Riau.

"Karena peempuam-perempuan Riau mampu berkiprah di dunia politik. Ini menjadi bukti perempuan Riau bisa untuk terjun ke dunia politik. Maka hal ini dapat dijadikan motivasi bagi perempuan lainnya untuk tidak ragu-ragu duduk di lembaga legislatif,” ungkap Septina.

Penghargaan yang diterima mendapatkan dukungan dari seluruh undangan yang hadir yang memberikan tepuk tangan meriah. Apalagi, Ketika Ketua DPRD Riau Septina bersama 17 anggota DPRD Riau Perempuan lainnya menerim penghargaan yang diserahkan langsung Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.
Penghargaan ini juga menjadi catatan penting bagi DPRD Riau karena perempuan-perempuan Riau dinilai mampu mencapai kesetaraan gender .

Acara diawali dengan laporan panitia oleh Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI DR. Nurhayati Assegaf yang dilanjutkan dengan Sambutan Ketua DPR RI Bambang Susatyo, MBA. Kemudian, acara diakhiri dengan Keynote Speech oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sumber : -

Laporan : nikmad

Editor : Red

loading...