Desa Sering dan RAPP Sepakati Program CD Untuk Masyarakat

Image
Tuesday, 20 March 2018 | 16:03:51 WIB


PANGKALAN KERINCI (nusapos.com)- PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) bersama perwakilan Masyarakat Desa Sering Senin 19 Maret 2018 siang tadi telah menyepakati program-program Community Development (CD) untuk Masyarakat Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Direktur Program Community Development (CD) RAPP, Marzum mengatakan kesepakatan program tersebut terdiri dari dukungan untuk kelompok nelayan, sumur bor, kesempatan kerja dan program hutan kemasyarakatan.

Hal tersebut terlaksana saat silahturahmi antara RAPP dengan Masyarakat Desa yang diadakan di Desa Sering.

"Kelompok nelayan Desa kita akan dukung agar aktif kembali dengan berbagai sarana dan perlengkapan. Sedangkan untuk peluang dan tenaga kerja untuk tamatan SMK akan diberikan pelatihan." ujarnya.

Selain itu, lanjut Marzum, Desa Sering juga akan dibantu dengan bibit pohon untuk program menanam untuk kesejahteraan yang nantinya akan membantu perekonomian warga. "Perusahaan juga akan membantu membangun sumur bor serta progam CD lainnya." Jelas Marzum.

Ketua Badan Permusyawatan Desa (BPD) Jumailis mengapresiasi apa yang telah dilakukan perusahaan. Menurutnya, RAPP adalah perusahaan yang cepat tanggap untuk kebutuhan warga desa.

"Kami berterima kasih kepada RAPP karena cepat merespon kebutuhan masyarakat. Inilah bukti dari perusahaan peduli terhadap warga sekitarnya," jelasnya.

Jumailis menambahkan RAPP juga mempunyai peranan penting dalam kemajuan desa, di antaranya memberikan pelatihan dan infrastruktur desa yang sangat bermanfaat untuk warga.

Senada dengan Jumailis, Camat Pelalawan, Djoko Purnomo mengatakan langkah ini merupakan bukti kepedulian perusahaan sehingga tercipta kebersamaan antara kedua belah pihak.

"Dalam hal pemberdayaan masyarakat, kepedulian RAPP cukup menyentuh dan berdampak positif. Baru saja beberapa bulan lalu RAPP memperbaiki jalan Desa Sering. Saat ini jalan itu sudah bisa dilewati warga," ujarnya.

Tindakan RAPP, menurut Djoko bersinergi dengan program pemerintah. Perusahaan turut membantu pembangunan baik infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga dapat memajukan daerah.

Sumber : Gaungriau.com

Laporan : -

Editor : Red

loading...