Ribuan Pendemo Sampaikan Aspirasi di Kantor Gubernur Riau

Image
Wednesday, 09 May 2018 | 16:09:18 WIB


PEKANBARU (nusapos.com)-Ribuan massa dari Aliansi Masyarakat Cipang, Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu mulai menggelar aksi demo di depan Kantor Gubernur Riau.

Ratusan aparat kepolisian pun disiagakan untuk mengawal aksi demo yang menuntut penolakan rencana pembangunan waduk Lompatan Harimau, yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

Salah seorang orator saat mengawali aksinya mengatakan, rencana pembangunan waduk Lompatan Harimau harus dibatalkan. Karena selain akan membuat ribuan masyarakat akan terusir dari kampungnya, karena adanya konsekuensi penenggalaman empat desa yang ada di daerah Lompatan Harimau tersebut.

"Tolak pembangunan waduk, karena hanya akan menyengsarakan masyarakat. Masayarakat kami tak mau diusir, jangan tenggelamkan kampung kami," kata pendemo, Rabu (9/5/18).

Tidak hanya itu, pendemo juga sempat berkeluh kesah terkait aksi yang digelarnya untuk membela hak-hak rakyat hari ini penuh rintangan. Diantaranya, saat pengurusan izin demo dipersulit.

Kemudian saat hendak bertolak dari kampung halamannya menuju Pekanbaru, dijalan yang dilalui banyak dijumpai paku-paku yang diduga untuk menghambat rencana aksi.

"Kami ini ingin menyampaikan aspirasi masyarakat. Kenapa kami dipersulit," ujar pendemo.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

Polisi Ciduk 3 Pelaku Narkoba

5 bulan yang lalu
Post

Polisi Tangkap Pelaku KDRT

5 bulan yang lalu