Surau TV

Banner

Malam Pertama Ramadhan di Riau Berlangsung Aman dan Kondusif

Image
Friday, 18 May 2018 | 08:36:56 WIB


PEKANBARU - Pasca terjadinya penyerangan oleh terduga teroris, Rabu pagi (16/05) di Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri) Provinsi Riau, tidak pengaruhi aktivitas jamaah dalam menjalakan aktivitas amalan malam-malam Ramadhan di Masjid seperti sholat Terawih, Tadarus dan lainnya.

Seperti terpantau di Masjid Al-Muqaddis jalan Merpati Tangkerang Tengah Kecamatan Marpotan Damai Kota Pekanbaru.  Jalannya aktivitas jamaah seperti tidak ada kejadian sebelumnya.  Aktivitas  berjalan seperti biasa dimana masyarakat ramai mendatangi Masjid.

Walau antar sesama jamaah ada yang saling bercerita tentang kejadian 'sadis' yang sampai merenggut nyawa tersebut.  Tapi tidak ada terbersit rasa takut sedikitpun kalau kejadian tersebut bisa saja akan terjadi kembali.  Bahkan berada di lingkungan tempat tinggalnya atau wilayah dimana tempat dirinya beribadah.

Dari pantauan lapangan, kehadiran jamaah untuk melakukan sholat malam Ramadhan cukup ramai lazimnya memasuki awal-awal Ramadhan.   Masjid boleh dikatakan penuh, bahkan sampai ke lantai dua walau didominasi oleh anak-anak dan para remaja yang ada.

Salah seorang jamaah, Mathori saat dikonfirmasi mengakui, dirinya hanya mempercayai apa kejadian yang akan terjadi pada Allah SWT.  Disamping itu dirinya sangat yakin tidak akan terjadi seperti di Mapolda Riau saat dirinya melakukan ibadah.  
"Kita serahkan saja ke Allah SWT.  Kalaupun terjadi yang terburuk, kita siap.  Apalag sedang di dalam Masjid sedang beribadah,"katanya yakin.

Sumber : MCR

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

Polisi Ciduk 3 Pelaku Narkoba

8 bulan yang lalu
Post

Polisi Tangkap Pelaku KDRT

8 bulan yang lalu