Polsek Tapung Hulu Tangkap Pelaku Pencurian di Rumah Warga Desa Danau Lancang

Image
Thursday, 24 May 2018 | 21:01:10 WIB


TAPUNG HULU (nusapos.com) - Unit Reskrim Polsek Tapung Hulu Polres Kampar amankan seorang tersangka pencurian di rumah warga Desa Danau Lancang pada Rabu sore (23/5/2018) sekira pukul 16.00 wib.
 
Terduga pelaku yang diamankan aparat Kepolisian ini adalah AN (Lk 21) yang beralamat di KM 1 Desa Danau Lancang Kec. Tapung Hulu Kab. Kampar.

Peristiwa ini berawal pada Selasa (22/5/2018) sekira pukul 14.30 wib, saat itu Rio (korban) baru pulang dari berjualan dan setiba di rumah ia kaget karena Motor Yamaha NMAX miliknya yang diparkir di dalam rumah sudah raib, setelah dicek lebih lanjut terlihat lemari pakaian di dalam kamar dalam keadaan berantakan.

Setelah diperiksa ternyata sejumlah barang berupa cincin emas, uang tunai sebesar Rp. 5 juta dan beberapa stel pakaian baru telah hilang, selanjutnya korban menjumpai tetangganya sdr. Sabar dan menanyakan kalau ada melihat seseorang yang masuk ke rumahnya. 

Ternyata tetangganya ini melihat beberapa waktu lalu jika tersangka AN tadi keluar dari rumah korban, lalu korban berusaha mencari pelaku namun tidak berhasil menemukannya, atas kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 17 juta dan melaporkan peristiwa ini ke Polsek Tapung Hulu.

Keesokan harinya Rabu (23/5/2018) sekira pukul 12.00 Wib, Unit Reskrim Polsek Tapung Hulu mendapat informasi bahwa terduga pelaku berada di Desa Kasang Mangkal Kec. Bonai Darusalam Kab. Rohul, selanjutnya Kapolsek Tapung Hulu AKP Agus Pranata perintahkan Kanit Reskrim Ipda Lambok Hendriko beserta 2 anggota menuju Desa Kasang Mangkal untuk mencari pelaku. 

Sekira pukul 16.00 Wib, Tim Opsnal Polsek Tapung Hulu berhasil mengamankan terduga pelaku beserta 1 Unit Sepeda Motor Yamaha NMAX  BM-3453-ZW milik korban yang telah dicuri pelaku. 

Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya lalu dibawa ke Polsek Tapung Hulu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH melalui Kapolsek Tapung Hulu AKP Agus Pranata SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka AN beserta barang bukti atas kasus ini telah diamankan di Polsek Tapung Hulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelasnya.

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...
Post

Polisi Ciduk 3 Pelaku Narkoba

4 bulan yang lalu