Surau TV

Banner

KPU Riau Mulai Cetak Surat Suara Pileg 2019

Image
Friday, 28 December 2018 | 19:10:10 WIB


PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau mengaku saat ini pihaknya sudah selesai melakukan validasi data dan detail nama untuk para Caleg pada surat suara Pemilu 2019.

Komisioner KPU Riau, Abdul Hamid mengatakan saat ini ada sebanyak 915 nama caleg untuk DPRD Riau yang sudah tinggal naik cetak untuk surat suaranya, sehingga tidak ada lagi persoalan  untuk surat suara DPRD Riau.

"Nama 915 Caleg Provinsi dari 8 Dapil sudah divalidasi dan sudah tuntas semuanya. Hasil validasi data nama Caleg sudah berada di KPU pusat, selanjutnya KPU Pusat meneruskan ke perusahaan percetakan untuk dilakukan cetak surat suara, tidak ada masalah lagi," papar Abdul Hamid, Kamis (27/12/2018).

Menurut Abdul Hamid, sebelumnya pihak KPU Riau bersama KPU Pusat mencocokkan nama sesuai data yang ada setelah adanya perbaikan terakhir pada awal Desember lalu.

Maka hasilnya, lanjut Abdul Hamid, sudah final, gelar akademik yang sebelumnya kurang pada nama Caleg dan gelar adat serta gelar keturunan sudah tuntas dimasukkan semuanya.

"Di Jakarta juga sudah dicocokkan dan tinggal naik cetak. Diperkirakan Januari mulai cetak, dan tentu menunggu PKPP," tukasnya.

Sumber : MCR

Laporan : -

Editor : Red

loading...