Surau TV

Banner

BRK Jadi Rekomendasi Nasabah

Image
Thursday, 03 January 2019 | 08:15:19 WIB


Pekanbaru - Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau Bank Riau Kepri (BRK) terus mengukir prestasi di bidang perbankan. Kali ini capaian diraih dari hasil Survey SLE 2019 Info Bank dan MRI.

Salah satu hasilnya menyatakan Bank Riau Kepri menjadi Bank yang paling Direkomendasikan nasabahnya. Survey SLE 2019 merupakan survei secara utuh tentang Satisfaction, Loyalty, Engagement yang rutin setiap tahun diselenggarakan oleh MRI (Marketing Research Indonesia) dan Infobank, dengan tujuan mengukur keterikatan (engagement) nasabah terhadap Bank.

Untuk survei 2019 ini, dilakukan survei kepada bank-bank yang siap dan bersedia untuk disurvei secara tranparan dan juga dipublikasikan secara terbuka pula. Pada periode 2018 dan hasilnya diumumkan pada 2019 ini, jumlah bank yang bersedia dilakukan survei adalah 13 Bank Umum Konvensional, 4 Bank Umum Syariah, dan 7 Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Dalam hasil kajian itu diketahui bahwa ada banyak alasan mengapa nasabah bank menggunakan lebih dari satu bank dan secara aktif pula menggunakan rekening yang berbeda-beda. Dalam survei ini akan diukur berbagai variabel dan sejumlah parameter digunakan, sehingga  akan diperoleh sejauh mana para nasabah engaged yaitu memiliki keterikatan secara emosional dan menjadikan loyal customer dalam periode yang panjang.   

Bila sudah tercipta keterikatan secara emosional maka nasabah yang sudah merasa engaged akan merasa puas pula dengan layanan bank dan selanjutnya akan membeli atau menggunakan produk atau jasa bank lebih banyak, dan tentu akan merekomendasikan bank tersebut kepada pihak lainnya.   

Selain itu dari informasi Survey SLE (Satisfaction, Loyalty, Engagement) 2019 ini, Bank Riau Kepri mencatat nilai tertinggi untuk kategori BPD pada bidang NPS (Net Promoter Score) Index yang total nilainya jauh diatas BPD lainnya.

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari mengapresiasi prestasi tersebut. Kendati demikian pembenahan tahap demi tahap masih terus berlangsung di Bank Riau Kepri, khususnya terkait dengan bidang layanan service Excellent.

Survei yang dilakukan MRI pada setiap tahunnya terkait service excellent, pada tahun 2015, Bank Riau Kepri meloncat tinggi meraih posisi ketiga (tahun sebelumnya ranking 7), dan pada tahun 2016 pembenahan terus berlangsung, Bank Riau Kepri naik kelas menjadi ranking 2 secara nasional untuk  kategori BPD. Untuk penilaian tahun 2017, akhirnya BRK bisa meraih posisi tertinggi yaitu ranking 1 secara nasional untuk kategori BPD. 

Sumber : MCR

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

BRK Ukir Prestasi di IICG 2018

10 bulan yang lalu