Surau TV

Banner

BUDAYAKAN HIDUP SEHAT

Sekda Dianto Ajak ASN Senam Bersama di Lapangan Pemda

Image
Friday, 04 January 2019 | 10:37:32 WIB


Teluk Kuantan — Kamis Pagi (03/01/2018), Sekda Kuansing Dianto Mampanini mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Kuansing agar setiap Kamis Pagi untuk mengikuti senam bersama di Lapangan Pemda Kabupaten Kuansing.

 

Senam bersama pada pagi kamis ini, berlangsung meriah diwarnai berbagai canda segar menyambut teriknya matahari pagi. ‘’Sengaja seluruh ASN kita ajak meramaikan senam bersama, untuk memasyarakatkan Budaya Hidup Sehat,’’ujar Sekda Dianto.

 

Budaya hidup sehat adalah sebuah konsep kehidupan dengan mengutamakan berbagai kegiatan hidup yang berbasis pada tindakan-tindakan sehat. Dengan penerapan konsep ini, maka kita akan memperkecil resiko dan terhindar dari berbagai penyakit yang dapat menyerang tubuh kita.

 

"Ayo, bergerak lebih aktif untuk dampak yang positif. Karena tubuh adalah bagian penting dari diri kita, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk menjaga kesehatan. Tanpa tubuh yang sehat dan kokoh, sulit bagi kita untuk menjadi versi terbaik dari diri sendiri. Sama halnya dengan kesehatan tulang, sendi, dan otot. Ketiga aspek tersebut bekerja sama untuk memberi dukungan, keseimbangan dan menjaga bentuk tubuh, sehingga kita bisa bergerak dan menjalani aktivitas sehari-hari dengan mudah." Sekda Dianto menambahkan.

 

Melalui gaya hidup sehat, salah satu hal mendasar yang harus  diterapkan ASN adalah olahraga secara teratur. Dengan melakukan aktivitas ini, ASN dapat meningkatkan kepadatan tulang dan membuat otot yang mengelilingi sendi-sendi menjadi kuat dan bekerja lebih bersemangat.

 

"Yah, berapa pun usia kita, apa pun pekerjaan dan aktifitas kita, tidak ada alasan untuk tidak berolahraga. Apa pun motivator kita, melakukan aktivitas fisik ini tentu akan membayar kita kepada kualitas kesehatan yang lebih baik dan dampak yang positif bagi diri sendiri. Yuk, ASN  lingkup Pemkab Kuansing mulai berolahraga dengan senam bersama setiap kamis.", Tutup Sekda Dianto usai senam.

Sumber : -

Laporan : yefrizal

Editor : Red

loading...
Post

BRK Jadi Rekomendasi Nasabah

10 bulan yang lalu
Post

BRK Ukir Prestasi di IICG 2018

10 bulan yang lalu