Surau TV

Banner

Pembangunan Tol Bangkinang-Pekanbaru Segera Dimulai

Image
Wednesday, 22 January 2020 | 11:24:37 WIB


PEKANBARU - Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Pekanbaru-Padang tahun ini akan digesa. Untuk mempercepat jalan bebas hambatan itu, PT Hutama Karya akan segera mulai melakukan konstruksi di Seksi VI Bangkinang-Pekanbaru. 

Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya, Muhammad Fauzan kepada wartawan, Selasa (21/1/2020). 

"Untuk ruas Bangkinang-Pekanbaru itu seksi VI jalan tol Pekanbaru-Padang, dan pembangunannya  akan segera dimulai dalam waktu dekat ini," katanya. 

Dia mengatakan, untuk seksi tol Pekanbaru-Padang tidak ada perubahan dari awal terdapat enam seksi. Yang mana untuk seksi I itu Padang-Sicincin, dan seksi VI Bangkinang-Pekanbaru. 

"Jadi untuk seksi memang tidak ada perubahan. Hanya saja proses pembangunannya yang bisa dimulai dari seksi mana saja yang lahannya sudah selesai dilakukan pembebasan," ujarnya. 

Untuk diketahui ruas Pekanbaru-Padang sepanjang 254,80 Km yang menghubungkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat ini akan dilakukan fokus pembangunan konstruksinya pada tahun 2020.

Tol Pekanbaru-Padang terdiri dari 6 seksi yaitu Seksi I Padang-Sicincin (36,15 Km), Seksi II Sicincin-Bukittinggi (38 Km), Seksi III Bukittinggi-Payakumbuh (34 Km), Seksi IV Payakumbuh-Pangkalan (58 Km), Seksi V Pangkalan-Bangkinang (56 Km) dan Seksi VI Bangkinang-Pekanbaru (38 Km).

Sumber : Media Center Riau

Laporan : -

Editor : Redaksi

loading...
Post

Gubri Ikuti RFP di Singapura

9 bulan yang lalu
Post

Dampak Asap, Gubri Kena ISPA

1 tahun yang lalu
Post

Dewan Setujui RPJMD 2019-2024

1 tahun yang lalu