Instansi Terkait Diminta Siaga Situasi Banjir

Image
Friday, 13 December 2019 | 16:14:26 WIB


PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Zukri Misran meminta kepada pemerintah daerah atau instansi terkait untuk selalu siaga untuk memantau terus kondisi dan situasi banjir yang terjadi dibeberapa daerah di Riau. Artinya dipantau terus kondisi dan situasi yang terjadi terutama dampak yang akan ditimbulkan.

"Ya kita minta pemerintah daerah untuk terus siaga dengan kondisi ini.  Artinya terus pantau dan sosialisasi pada masyarakat akan antisipasi bahaya yang akan bisa timbul akibat kondisi yang terjadi," sebut politisi PDI-P ini, Jumat (13/12).

Lebih jauh menurut Dapil Pelalawan-Siak ini, walau hal ini sudah semacam tradisi yang boleh dikatakan tiap tahun terjadi, pihak pemerintah diminta intuk terus memantau di lapangan. Artinya kalau banjir yang terjadi semakin membahayakan, harus disiapkan tempat pengungsian, transpor dan lainnya. 

"Jadi kita minta pada pemerintah daerah melalui instansi terkait untuk terus waspada. Kalau memang perlu masyarakat untuk diungsikan, siapkan tempatnya. Kalau seandainya situasi sudah mengganggu perekonomian masyarakat, harus dilakukan pemberian bantuan terutama sandang dan pangannya," tambah Zukri.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Desa terpilih Buluh Cina Kabupaten Kampar, Azrianto dalam kondisi wilayahnya yang banjir saat ini menghimbau kepada seluruh warga Desa Buluh Cina untuk meningkatkan kewaspadaan. Di samping itu, ia mengimbau agar selalu mendengarkan info-info terbaru tentang banjir. 

"Selain itu kita juga sudah memberitahukan kepada warga agar mengawasi anak-anaknya, hewan ternak dan keramba dari dampak meluapnya air sungai kampar," sebut Kades terpilih yang akan dilantik tanggal 30 Desember 2019 mendatang. (MCR/Ch)

Sumber : Media Center Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Tentang Kami | Redaksi | Index Berita | Info Iklan | Sitemap | Disclaimer | Pedoman Media Cyber

© 2017 www.nusapos.com